Setelah cedera, Marc Marquez ingin menjadi seperti INI !!

Marc Marquez sedang senyum Marc Marquez sedang senyum

Marc Marquez sedang mempersiapkan MotoGP pertamanya di Australia pada 2019. Menjelang balapan terakhirnya, bintang Repsol Honda itu berbicara tentang peristiwa dua tahun terakhir dan apa yang ada di depan pada tahun 2020 di Jerez.
Setelah operasi tangan kanan Ketembata dan bukti pemulihan, Marc Marquez tampil kompetitif seperti yang ditunjukkan oleh Motegin (Jepang) dan Buriram (Thailand).

Baby Alien meraih pole position untuk pertama kalinya dalam 1071 hari di Grand Prix Jepang ke-71. Beberapa mimpi membuahkan hasil yang serius pada balapan pembuka di Jerez pada 19 Juli 2020.

Juara dunia MotoGP enam kali itu beberapa kali mengalami cedera dalam dua tahun terakhir. Marquez juga menanyakan tentang ekspektasi balapan di situsnya.

“Mengakhiri karir saya adalah salah satu pilihan,” kata Marquez kepada MotoGP.com, mengingat perjalanan sulitnya sejak pertengahan 2020.
"Jika Anda mengatasi segalanya dan bersemangat, itu karena gairah. Gairah saya untuk sepeda motor lebih besar dari apa pun di dunia," katanya.

Saya tidak bisa duduk di sofa dan hanya menonton. Saya masih merasa menjadi bagian dari MotoGP dan dunia (balap) ini. Saya masih merasakan level itu ketika saya berkompetisi. Itu yang paling penting."

Penonton dan penggemar bertanya-tanya apakah publik akan pernah melihat Marco Marquez lama, yang mendominasi 12 dari 12 kelas pada 2019.

"Tentu saja, sejak 2020 saya menjalani banyak balapan, saya belajar banyak. Di masa-masa sulit, Anda menjadi lebih kuat dengan berbicara. Tapi menjadi kuat dalam situasi ini bukan berarti Anda bisa menang dengan mudah," kata Marquez. .
"Saya ingin menjadi orang yang kuat, karakter yang kuat, mentalitas yang kuat." "Anda selalu menenun evolusi, karena Anda semakin tua dan karena itu Anda mendapatkan lebih banyak makanan," kata pria Spanyol itu.

Menurutnya, Marc Marquez yang sudah matang sebagai orang Persia sedang mencari tampilan baru. "Saya tahu apa yang saya inginkan sebelum Cedar, tetapi saya tidak menikmatinya sebanyak yang saya lakukan sekarang," katanya.

"Sekarang saya katakan kepada tim: 'Jika kami memenangkan K2, kami akan kuat'. Jika kami finis di 5 besar, kami akan merayakannya. Anda tidak bisa naik turun di awal tahun.. Banyak legenda memiliki cedera serius .. Bicaralah dengan Mick Doohan misalnya. Berapa lama dia pergi tanpa cedera kaki? Kami tidak tahu, tapi apa yang dia lakukan luar biasa.

“Sekarang saya memiliki gairah baru. Saya tidak ingin memenangkan kejuaraan. Mungkin itu beberapa waktu yang lalu, tetapi di masa depan kami hanya ingin menang. Kami berada dalam olahraga di mana setiap orang harus bekerja sama: motor, pembalap dan tim. Saya bekerja keras untuk memperkuat merek."