Makanan Untuk Menambah Berat Badan Tubuh Dengan Mudah

gambar tersebut menyebutkan makanan untuk menambah berat badan tubuh dengan mudah gambar tersebut menyebutkan makanan untuk menambah berat badan tubuh dengan mudah

Makanan Untuk Menambah Berat Badan Tubuh Dengan Mudah

Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian banyak orang. Bagi sebagian orang, menambah berat badan atau menambah massa otot bisa jadi sulit bagi orang lain untuk menurunkannya. Banyak orang berpikir bahwa menambah berat badan akan mudah karena yang harus mereka lakukan hanyalah makan lebih banyak dari biasanya, dan lama kelamaan berat badan mereka akan bertambah. Keadaan ini dapat menyebabkan mereka yang ingin menambah berat badan melakukan diet, termasuk tinggi kalori, tinggi gula dan tinggi lemak, yang dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat. Namun, menambahkan makanan tertentu ke dalam diet Anda dapat membuat upaya penambahan berat badan Anda menjadi lebih efektif dan efisien.

Yuk, simak 11 makanan penambah berat badan yang sehat ini.

  1. Susu

Susu telah digunakan selama beberapa dekade untuk menambah berat badan atau membentuk otot. Tak heran, kini banyak produk susu yang beredar di pasaran. Susu menghasilak kandungan dengan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik dan juga merupakan sumber kalsium yang baik, serta vitamin dan mineral. Bagi Anda yang mencoba menambah berat badan, susu merupakan sumber protein yang sangat baik yang menyediakan protein kasein dan whey. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa itu dapat membantu Anda meningkatkan massa otot bila dikombinasikan dengan angkat berat. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa susu, atau kombinasi whey dan kasein, dapat menghasilkan manfaat yang lebih besar daripada sumber protein lainnya. Cobalah minum satu atau dua gelas susu, dengan makanan, atau sebelum dan sesudah berolahraga jika Anda bekerja.

  1. Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat yang baik dan murah untuk membantu menurunkan berat badan. Hanya 165 gram nasi yang dimasak dapat menyediakan 190 kalori, 43 gram karbohidrat, dan rendah lemak.

Nasi juga tinggi kalori, artinya Anda bisa mendapatkan banyak karbohidrat dan kalori dengan cepat dari satu porsi. Ini membantu Anda makan lebih banyak, terutama jika Anda tidak lapar atau mudah merasa kenyang. Metode yang populer adalah menyiapkan sepanci besar nasi untuk seminggu dan menggabungkannya dengan protein dan lemak sehat. Namun, makan nasi dalam jumlah besar tidak bijaksana, karena kemungkinan kandungan arsenik dan asam fitat. Arsenik dapat menjadi racun dan asam fitat dapat mengurangi penyerapan seng dan besi.

  1. Kacang-kacangan dan minyak kacang

Kacang-kacangan dan kacang tanah adalah pilihan yang sempurna sebagai makanan untuk menambah berat badan. Segenggam tangan kecil almond memiliki kandungan dengan lebih dari 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat. Kacang sangat tinggi kalori sehingga hanya dua genggam sehari yang dimakan sebagai snack atau makanan ringan dapat dengan cepat menambah hingga ratusan kalori. Susu juga bisa ditambahkan ke berbagai makanan atau hidangan, seperti smoothie, yogurt, dan lainnya. Namun, pastikan untuk memilih selai kacang 100% tanpa tambahan gula atau minyak.

  1. Daging merah

Daging merah adalah salah satu makanan pembentuk tubuh terbaik yang bisa Anda pilih. Misalnya, daging merah mengandung sekitar 3 gram leusin per 170 gram Leusin adalah asam amino utama yang seharusnya merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan baru. Selain itu, daging merah adalah salah satu sumber creatine makanan alami terbaik, yang merupakan suplemen pembentuk otot terbaik di dunia. Daging berlemak merupakan sumber protein yang baik karena daging berlemak menyediakan lebih banyak kalori, yang dapat membantu menambah berat badan.

  1. Salmon dan minyak ikan

Seperti daging merah, salmon dan ikan berlemak merupakan sumber protein dan lemak esensial yang baik. Dari semua nutrisi yang diberikan salmon dan ikan berminyak, asam lemak omega-3 adalah yang paling penting dan paling terkenal. Mereka memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda dan melawan penyakit. Fillet ikan salmon seberat 170 gram dapat menyediakan sekitar 350 kalori dan 4 gram asam lemak omega-3. Porsi yang sama mengandung 34 gram protein tinggi, membantu Anda menambah berat badan atau menaikkan berat badan.

Ini adalah makanan yang dapat menambah berat badan Anda dengan cepat dan mudah.